IS EVERYONE HAVING MORE FUN THAN YOU?

 


April, 20 2023

Mannequin

Ada hari dimana keluarga jalan-jalan. Biasanya keluarga kami tiap minggu pagi itu ke pasar. Rutinitasnya selalu sama, pertama parkir (jelas), lalu emak gue sering berkeliling mencari sayur. Gue dan Abang yang suka nongkrong di tukang DVD, dan Bapak gue yang sering ngobrol sama orang random di pasar sambil sebat bareng. Kami akhiri yang biasanya jam 11 siang di tukang mie ayam.

Setelah gue selesai nonton dragonball di Indosiar, kami sekeluarga biasa pergi ke BTC buat ngabisin waktu dan makan ayam KFC.

Berhubung emak gue suka liat-liat baju dan gue males nungguinnya, gue sering salam-salamin Mannequin yang terpampang di sana (gabutnya gak jelas emang). Satu persatu gue pegang itu patung yang berjejer. Sampai gue pegang tangan ke patung yang paling ujung. Kok feelsnya lebih coklat dan lembek. Gue liat ke atas ternyata yang gue pegang tangan mbak-mbak yang jaga toko baju. Gue malu setangah mencret.

_____________________________________________________________________________________

Serempet

Jadi waktu itu sore-sore gue lagi nungguin temen di pinggir di jalan gerlong.

Tiba-tiba di arah belakang ada dua mahasiswi boncengan naik motor matic sambil ketawa-ketawa. Terus mereka gak sengaja nyerempet kaki gue.

Mahasiswi yang nyetir bilang “Eh maaf, Pak!”

Abis itu mereka pergi dengan muka yang masih tetep cengengesan ketawa.

Entah mana yang lebih sakit, diserempet motor atau dipanggil Bapak, padahal umur gue masih 21 tahun!

_____________________________________________________________________________________

Lucu gak? Hehe, biasa aja ya. Yaudah…

Moga cerita pengalaman gue ini yang mudah-mudahan lucu bisa buat lu lupa sejenak ama masalah yang lu punya. Niat gue adalah pengin ngehibur lu bentar dengan semua All The Small Things yang udah ditulis. Atau setidaknya lu feels much better dengan baca tulisan-tulisan gue. Itu yang gue harapkan.

Mungkin saat ini pikiran lu lagi mengawang kemana-mana. Mungkin di kepala lu banyak hal yang lagi dipikirin. Mungkin lu lagi di keramaian terus lu pengen teriak sekenceng-kencengnya. Atau mungkin lu lagi di dalem kamar dengerin lagu sendu, matalu sayu, lampu kamar mati dengan cahaya yang bersinar cuma dari layar smartphone doang.

Situasi lu mungkin berat dan gue gak akan ngomong “Masalah orang lain lebih berat” karena orang lain ya orang lain, gak ada urusannya antara lu sama gue. Tapi di kepala lu, mungkin ini yang lagi lu pikirin, anjir gue sendirian ternyata. Gue lagi kangen tapi gatau kangen sama siapa?  Gue pengen ngobrol tapi gatau mau ngobrol sama siapa?

Yang jelas,

Gue gak perlu tau lu siapa, tapi kalau lagi pengin cerita, dm gue ya!

@amthevaiss

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEBELUM TIDUR

a letter for your dad

KAMU TIDAK TAU MANA URUTAN SATU